Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMANGAT praja IPDN !!! Memanen padi di Desa Nagrog Kabupaten Purwakarta

SEMANGAT praja IPDN !!! Memanen padi di Desa Nagrog Kabupaten Purwakarta

Bhakti Karya Praja (BKP) IPDN XXXI Kelompok 66 Desa Nagrog ikut panen padi bersama kelompok tani dan masyarakat Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

 

Praja yang tergabung dalam kelompok 66 yaitu M. Khoirun Nafiq Fahrudin, Abdul Fatah, Fatamasyah Elnanda dari Prodi Administrasi Pemerintahan Daerah, Wahyu Rizki, Syalomita E Rumbiak dari Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik, Muhammad Yani, Reycardo L Rondonuwu dari Prodi Keuangan publik dan Dhea Indah Patricia dari Prodi Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan.

 

Ketua kelompok, Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, mereka ikut membantu masyarakat dengan panen padi dengan harapan menarik minat para pemuda desa Nagrog di bidang pertanian.

"Turun ke sawah kami lakukan ini, dengan membantu panen padi sekaligus belajar tentang kehidupan yang dijalani orang tua kami ketika melakukan pekerjaan seperti ini. Sebelum turun ke sawah, kami terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan kelompok tani "Suka Hasil" untuk melaksanakan kegiatan ini yang nantinya bisa menarik minat kaum milenial di bidang pertanian," katanya.

Sementara Ketua kelompok tani "Suka Hasil" Desa Nagrog, Wawan Setiawan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Praja IPDN dalam Bhakti Karya Praja dengan mambantu masyarakat panen padi sambil turun ke sawah diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemuda menjadi petani milenial.

 

"Semoga dengan adanya kegiatan turun ke sawah itu bisa menarik minat para pemuda Desa Nagrog di bidang pertanian dan bermanfaat bagi Praja IPDN dalam memahami kehidupan masyarakat di Desa Nagrog, sehingga bisa mendapatkan pengalaman di bidang pertanian serta sosial kemasyarakatan," tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler